Tuesday, February 25, 2014

Wow Ini dia, Kejeniusan Bocah 3 Tahun Ini Menyamai Einstein

Kabar24.com, JAKARTA— Bocah jenius asal Arizona Amerika Serikat ini masih berusia 3 tahun, namun memiliki tingkat intelegensianya (IQ) menembus 160.
Bocah jenius itu adalah  Alexis Martin dari Queen Creek. Dengan IQ setinggi itu, Alexis sama dengan Albert Einstein dan Stephen Hawking menurut News.com.au, Kamis (20/2/2014).
Alexis menjadi anggota Mensa termuda di dunia. Mensa adalah organisasi nonprofit yang didirikan 1 Oktober 1946. Organisasi ini terbuka untuk setiap orang di muka bumi ini yang memiliki IQ tinggi berdasarkan tes IQ.
Meski belum masuk Taman Kanak-kanak (TK), Alexis mampu membaca pada level lima. Dia juga belajar sendiri bahasa Spanyol dengan bantuan iPad.
Ayah Alexis, Ian Martin, saat wawancara dengan ABC15 mengatakan bahwa puterinya termasuk dalam kategori 2 persen dari penduduk dunia yang memiliki IQ tinggi.
Keluarga, ujarnya, menyadari kejeniusan Alexis ketika bocah ini berusia 1 tahun. Alexis berbeda dibanding anak-anak lain. Pasalnya, Alexis bisa menceritakan secara persis cerita atau dongeng yang dibacakan padanya sehari sebelumnya.
“Dia menceritakan persis cerita yang diceritakan padanya malam sebelumnya. Dia tak hanya mengisahkan secara garis besar, tetapi persis,” kata Ian Martin.
Ini berarti Alexis memiliki daya ingat yang tinggi. Alexis mulai membaca ketika berusia 2 tahun dengan talenta luar biasa yang dimilikinya.
“Setiap kali dia belajar satu kata, maka kata itu bisa disusunnya menjadi kalimat dalam konteks yang benar,” ujar Ian.
Alexis adalah 1 dari 3.300 anggota Mensa yang berusia di bawah usia 18 tahun di Amerika Serikat. Secara global ada 56 ribu orang dewasa yang menjadi anggota Mensa. (dnaindia.com/Kabar24.com)
Alexis Martin/beforeitsnews.com

0 comments

Post a Comment