Tuesday, February 18, 2014

Keren! Pria Ini Bikin Flappy Bird Sungguhan

Jakarta - Meski sudah
tidak bisa lagi diunduh,
Flappy Bird masih
lumayan populer. Malah
kini ada permainan
Flappy Bird sungguhan, bukan di layar ponsel.
Flappy Bird sungguhan ini diciptakan oleh seorang
pria asal New York bernama Fawn Qiu. Ia
mendesain permainan Flappy Bird sungguhan yang
persis seperti aslinya. Qiu menggunakan platform
open source Arduino, sensor magnetis dan
komponen lainnya untuk membuatnya.
"Aku memang senang mengutak atik game digital
dan aplikasi. Aku pun membuat versi fisik game
digital seperti ini. Aku cinta Flappy Bird meski
sulit memainkannya," kata Qiu seperti dikutip
detikINET dari Business Insider, Rabu (19/2/2014).
Sistem permainannya sama seperti di ponsel.
Pemain harus menjaga agar burung tidak jatuh dan
mulus melewati rintangan dengan mengetuk
sebuah papan elektronik.
Dan sepertinya, tingkat kesulitannya juga tidak
jauh berbeda. Jika si burung gagal melewati
rintangan dalam versi sungguhan ini, maka kotak
permainan langsung tertutup. Pemain pun harus
mengulang dari awal.
"Aku sebenarnya berharap versi ini lebih gampang
dimainkan, namun kupikir aku malah membuatnya
lebih susah dari rencana semula," tutur Qiu.

0 comments

Post a Comment