Sunday, February 15, 2015

Jenis Burung Lambang Kesetiaan Cinta

Jenis Burung Lambang Kesetiaan Cinta - Seringkali kita menemukan pemberitaan bahwa seekor hewan bisa menunjukkan rasa setianya terhadap pasangannya. Perilaku mereka terhadap pasangannya seringkali mampu memberikan sebuah pembelajaran tentang arti dari sebuah kesetiaan.
Walaupun ada sebuah argumen bahwa monogami dalam dunia hewan hanyalah sebuah mitos. Burung-burung ini bisa dikatakan adalah hewan yang paling setia karena mereka hanya melakukan perkawinan sekali seumur hidup hanya pada pasangannya. Karena alasan tersebut maka seringkali mereka dijadikan sebuah lambang kesetiaan cinta.
1. Nasar Hitam

4 Jenis Burung Lambang Kesetiaan Cinta

Burung nasar hitam atau sering disebut burung bangkai hitam hanya kawin sekali seumur hidup. Bahkan seekor nasar hitam bisa berlaku protektif dengan cara menyerang pasangannya apabila menemukan pasangan mereka tidak setia. Karakter burung nasar sangatlah agresif. Mereka tidak menyukai apabila ada burung lain yang memasuki wilayah mereka. Dan untuk melindungi makanan serta keluarga mereka, mereka akan menyerang burung pengganggu walaupun itu adalah dari jenis mereka sendiri.
2. Elang Botak

4 Jenis Burung Lambang Kesetiaan Cinta

Ketika seekor elang botak yang siap kawin telah menemukan pasangan mereka, maka mereka akan hidup bersama pasangannya untuk selamanya. Saat musim migrasi tiba mereka akan saling hidup menyendiri tetapi ketika musim kawin datang, mereka akan kembali kepada pasangannya. Walaupun begitu ada beberapa kasus elang botak melakukan poligami, hal ini dikarenakan pasangan mereka mati terlebih dahulu atau mereka tidak bisa memberikan keturunan.
3. Elang Laut

4 Jenis Burung Lambang Kesetiaan Cinta

Elang laut adalah jenis burung yang banyak dijumpai dilautan. Sebagai jenis burung yang selalu terbang mengitari laut maka tentu saja perjalanan mereka bukanlah perjalanan yang pendek. Tetapi burung-burung ini menunjukkan bahwa mereka adalah jenis burung yang setia karena pada musim kawin mereka akan kembali ke tempatnya semula. Mereka akan kembali kepada pasangannya masing-masing dan akan terus terjadi hingga akhir hidup mereka.
4. Angsa

4 Jenis Burung Lambang Kesetiaan Cinta

Angsa seringkali dijadikan simbol cinta dan kesetiaan. Hal ini tidak terlepas dari kebiasaan mereka untuk menggabungkan kepala mereka membentuk sebuah gambaran hati. Mereka sangatlah terkenal sebagai hewan setia yang monogamus. Walaupun angsa tergolong hewan setia, namun dalam beberapa kasus mereka akan melakukan kawin yang kedua jika pasangan mereka mati atau menjadi mangsa predator. Namun jika tidak, maka mereka akan setia seumur hidup.

0 comments

Post a Comment