Thursday, February 19, 2015

Makanan Pengganti energi Anak

Energi tambahan sangat dibutuhkan anak-anak yang gemar beraktifitas. Pemberian makanan tambahan menjadi alternatif yang bijaksana. Tentunya ini sangat bermanfaat sebagai pengganti atau penambah energi. Sehingga kebugaran mereka tetap terjaga disaat mereka selesai melakukan aktifitas.

Sebagai orang tua ataupun pendamping memilih dan memilah makanan tambahan haruslah selektif. Karena makanan tambahan tersebut akan berfungsi untuk menambah asupan nutrisi pada anak. Berikut beberapa Makanan Pengganti energi Anak yang bisa dijadikan referensi untuk diberikan kepada anak yang suka aktifitas.
1. Sandwich
Bahan yang digunakan dalam pembuatan sandwich mengandung banyak karbohidrat, protein, kalsium dan serat yang bisa berubah menjadi energi bagi anak.
2. Madu
Rasa manis dalam madu mengandung glukosa alami sebagai pengganti karbohidrat. Gula alaminya dapat berubah menjadi energi dan baik dikonsumsi anak untuk menambah stamina tubuh.
3. Almond
Kandungan lemak berkalori rendah pada almond mampu meningkatkan energi sebagai penunjang aktifitas anak.
4. Smoothie
Selain baik sebagai penambah stamina, minuman kaya serat ini sangat baik untuk pencernaan. Jangan lupa untuk memilih jenis yogurt yang rendah lemak dan tanpa pemanis.
5. Gandum
Jenis makanan ini mengandung banyak protein yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh anak. Makanan kaya serat ini juga memberikan energi tambahan agar anak tidak cepat lelah dalam beraktifitas.

0 comments

Post a Comment