Tuesday, February 3, 2015

Ini Dia Manfaat Kulit Pisang yang perlu anda tahu

Pisang dikenal sebagai buah yang sehat. Namun tidak banyak yang tahu bahwa kulit pisang penuh dengan antioksidan, vitamin, dan mineral.

Jadi ketika Anda makan pisang, ingat bahwa kulit pisang mempunyai banyak manfaat, berikut tips manfaat kulit pisang seperti dilansir laman Times of India.

Pupuk Kompos

Kulit pisang dikenal dapat terurai dengan cepat dan dapat berguna bagi tanah. Anda bisa menjadikannya pupuk untuk beberapa tanaman dan lihat pertumbuhannya.

Mengkilapkan sepatu dan perabotan perak

Menggosok sepatu dengan kulit pisang dapat membuat sepatu Anda mengkilap. Anda juga dapat menggunakan kulit pisang yang dicampur dengan air untuk perabotan berbahan perak.

Menyembuhkan memar


Tidak banyak yang tahu bahwa kulit pisang dapat menyembuhkan memar. Bisa menggosoknya pada bagian yang memar atau menempelkannya pada memar tersebut sepanjang malam.

Menghapuskan kutil

Kulit pisang dapat membantu mengurangi kutil dengan menempelkannya dalam semalam. Usahakan untuk terus menerapkannya hingga kutil menghilang.

Menyingkirkan serangga


Tukang kebun berpendapat bahwa kulit pisang mengontrol kutu daun seperti lalat hijau, lalat hitam, dan lalat putih. Anda dapat menaburi kulit pisang disekitar tanaman Anda. Lalat akan hilang dalam waktu dua hari.

http://life.viva.co.id/news/read/585342-ini-manfaat-kulit-pisang

0 comments

Post a Comment