Tuesday, February 17, 2015

Berikut Cara Mencegah Nyeri Punggung

NYERI punggung sering dialami oleh sebagian orang yang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk duduk. Gangguan tersebut tentu sangat mengganggu aktivitas Anda. Sebagian orang berasumsi hal ini kerap terjadi karena perubahan umur dan menjadi hal yang biasa.

Namun, jangan anggap remeh nyeri pada punggung, karena bisa saja hal ini justru jadi gejala penyakit yang lebih serius. Dilansir dari Timesofindia, Selasa (17/2/2015), empat langkah ini mampu membantu mencegah nyeri punggung.

Kencangkan otot 

Lakukan latihan otot sebanyak tiga hari sekali dalam seminggu untuk mengencangkan otot perut dan otot punggung . Dan jangan lupa lakukan latihan seperti menekuk lutut dan jongkok untuk memperkuat otot Anda.

Elastisitas otot 

Jika Anda ingin meningkatkan fleksibilitas, lakukan yoga untuk membuat otot lebih elastis dan mampu melindungi Anda dari cedera.

Berdiri dengan tegak

Untuk memiliki postur tubuh yang benar, Anda harus berdiri dengan punggung tegak lurus, pastikan bagian atas punggung, bokong dan kaki Anda sejajar dengan dinding. Hal ini dilakukan untuk membantu Anda memiliki postur tubuh yang tegak.

Pijatan 

Untuk mencegah merasakan nyeri pada punggung, lakukan terapi pijatan dengan menggunakan bola tenis. Tempatkan bola di belakang tubuh Anda, berbaringlah dan rasakan seperti pijatan yang merelaksasi Anda.

0 comments

Post a Comment