Tuesday, February 17, 2015

Bumbu Dapur Ini Mampu Tingkatkan Imunitas

SEJUMLAH tanaman untuk makanan yang biasa Anda simpan di dapur memiliki kemampuan meningkatkan kesehatan. Mereka memiliki kemampuan meningkatkan bakteri perut dan meningkatkan imunitas.

Berikut Bumbu Dapur Yang Mampu Tingkatkan Imunitas sebagaimana dilansir dari Healthmeup, Rabu (11/2/2015).

Bawang putih 

Kerabat dekat bawang merah ini telah lama digunakan sebagai peningkat daya tahan tubuh yang memiliki komponen antijamur dan antiseptik. Penelitian membuktikan, penggunaan bawang mentah mampu melindungi tubuh dari demam, batuk, dan infeksi di rongga dada. Hal ini karena bawang putih memiliki vitamin (C, B1, dan B6), mineral (fosfor dan zat besi), dan sulfoksida alliin.

Kembang kol 

Bahan makanan ini memiliki sejumlah nutiris bernilai tinggi seperti sulforaphane, kimia yang dapat memperbanyak produksi enzim tubuh dan mencegah radikal bebas perusak sel, yang dengan ini mampu mencegah pertumbuhan kanker.

Bawang merah 

Antioksidan quersetin yang terkandung di dalamnya efektif dalam melawan radikal bebas. Dipercaya bahwa bawang merah dapat memangkas risiko kanker perut hingga 50 persen. Quersetin juga mampu melawan bakteria, infeksi jamur, dan peradangan. Bawang merah mampu meningkatkan sistem imun dan mencegah masalah kesehatan ringan seperti flu.

Jahe 

Di samping membangun imunitas, jahe bermanfaat dalam membantu penyerapan nutrisi tubuh, membuka rongga sinus, mengurangi pembengkakan, dan sesak dada.

0 comments

Post a Comment