Friday, February 13, 2015

Konsumsi Buah Mangga Cegah Asma

BUAH mangga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Bahkan daunnya baik untuk diabetes. tidak hanya itu, daging buahnya juga baik untuk memperbaiki sistem tubuh.
Mangga diklaim kaya akan protein, serat, vitamin C, vitamin A, vitamin B6, vitamin K, asam folat, dan potasium. Oleh karena itu,ada baiknya Anda mengkonsumsi buah ini. Berikut manfaat dari buah mangga, seperti yang dilansir dari Boldsky.

Mengatur diabetes

Mangga bermanfaat untuk para diabetesi. Daun mangga bisa dijadikan terapi bagi penderita diabetes. Caranya, rebus 5-6 daun mangga. Dinginkan semalaman lalu minum air rebusannya di pagi hari. Ramuan ini dapat membantu meregulasi kadar insulin.

Turunkan kolesterol

Serat, pektin, dan vitamin C yang terkandung pada mangga dalam jumlah tinggi dapat menurunkan kadar kolesterol. Mangga mengurangi kolesterol jahat dari darah, dan dengan ini serangan jantung dapat dicegah.

Meningkatkan sistem imun

Mangga juga baik untuk sistem kekebalan Anda, karena mangga baik untuk pencernaan. Bila sistem pencernaan baik, maka benda asing yang masuk ke dalam tubuh lewat makanan bisa dicegah sedini mungkin. Vitamin C yang terdapat dalam mangga juga baik untuk kekebalan tubuh.

Mencegah asma

Penelitian membuktikan risiko perkembangan penyakit kronik ini berkurang pada mereka yang mengonsumsi mangga. Mangga yang kaya akan beta karoten memainkan peran penting dalam mencegah asma.

Meningkatkan kekuatan otak

Ini juga adalah satu manfaat dari mangga. Vitamin B6 dalam daging buah mangga baik untuk mempromosikan kesehatan kognitif (memori). Ini juga mampu memperbaiki kemampuan konsentrasi bahkan mencegah kepikunan.

http://lifestyle.okezone.com/read/2015/02/12/481/1105083/konsumsi-buah-mangga-cegah-asma

0 comments

Post a Comment