Friday, February 13, 2015

Sayuran Hijau Ini Kaya Kalsium Dan Baik untuk Balita

KALSIUM sangat dibutuhkan oleh balita dalam tumbuh kembangnya, terutama pada otot, tulang dan gigi. Bukan hanya didapatkan dari susu, tiga jenis bahan makanan berikut ini kaya akan kalsium yang wajib diberikan kepada sang buah hati tercinta.

Jeruk 

Buah jeruk tidak hanya kaya akan kalsium, tetapi juga vitamin D yang membantu penyerapan mineral dalam tubuh. Setidaknya, dalam satu hari Anda dapat membuatkan jus jeruk segar yang tentu disukai oleh anak-anak.

Yoghurt 

Siapa bilang anak usia balita tidak diperkenankan makan yoghurt. Ingat, anak-anak membutuhkan tinggi kalsium untuk mendukung pertumbuhannya, di mana yoghurt juga berperan besar membantu pertumbuhan mereka. Berikan yoghurt tawar kepada sang buah hati, lalu tambahkan irisan buah segar dan dijamin mereka lahap memakannya.

Sayuran hijau 

Sayuran hijau seperti brokoli, kacang polong dan bayam adalah pilihan sayuran tepat yang baik untuk balita. Anda dapat mengolahnya menjadi sop sayur segar, tapi ingat durasi memasaknya jangan terlalu lama, karena yang ada vitamin dan kalsium di dalamnya hilang sendiri. Demikian dikutip Timesofindia, Jumat (13/2/2015).

http://lifestyle.okezone.com/read/2015/02/13/481/1105414/sayuran-hijau-kaya-kalsium-baik-untuk-balita

(yac)

0 comments

Post a Comment