Thursday, January 23, 2014

Polisi Ini Terjang Banjir Seperut, Kaget Foto 'Heroik'-nya Beredar Luas

Manado - Seorang perwira polisi tertangkap kamera menerjang banjir di Manado pekan lalu. Dengan susah payah, ia melawan arus sambil memegang handy talky (HT).

Dalam foto ini adalah Iptu Eko Baskara S, Kanit Lantas Polsek Wenang. Lulusan Akpol tahun 2008 ini adalah salah satu dari sekian banyak polisi yang berjibaku menyelamatkan warga. Aksi 'heroik'-nya dipotret warga itu dan fotonya beredar luas.

Saat bersua dengan detikcom, pria berkaca mata minus ini mengaku terkejut ketika mengetahui fotonya beredar dari ponsel ke ponsel, terutama melalui Blackberry Messenger.

"Waduh, padahal banyak juga anggota lain dari kepolisian dan TNI yang sama-sama terjun menyelamatkan warga," ujar Eko, sapaan akrabnya, Jumat (24/1/2014).

Dia menceritakan saat itu banjir menerjang di wilayah hukum Polsek Wenang. Ketika warga mulai panik dan air semakin meninggi, yang terpikir olehnya bagaimana menyelamatkan wanita dan anak-anak.

"Saya pernah kehilangan ibu. Jadi, bagaimana rasanya kehilangan itu, yang terpikir yang harus diselamatkan lebih dulu adalah anak-anak dan wanita karena mereka lemah," tutur mantan Kanit Lantas Polsek Bitung Barat ini.

"Inisiatif itu timbul secara tiba-tiba saat lihat air yang semakin meninggi dan berarus. Saya langsung turun ke air menyuruh warga untuk mengungsi," terangnya

http://news.detik.com/read/2014/01/24/132334/2477136/10/polisi-ini-terjang-banjir-seperut-kaget-foto-heroik-nya-beredar-luas?991104topnews

0 comments

Post a Comment