Monday, January 13, 2014

Ini Ratusan Kecoak yang Serbu Rumah Warga di Bekasi

Jakarta - Banjir yang melanda pemukiman warga di Jakarta dan sekitarnya tak pernah terlepas dari masalah kesehatan dan binatang kecil seperti pengerat dan serangga yang bisa menimbulkan masalah kesehatan. Hal tersebut terjadi saat ratusan ekor kecoak menyerbu rumah seorang warga yang kebanjiran di Bekasi. Hiii!

Rumah yang dihuni oleh Rendy Iswara tersebut terletak di Jalan Patuhara, Kayuringin, Bekasi, Jawa Barat. Menurut pengakuan Rendy, tak kurang sekitar 100 ekor kecoak telah dia bunuh, sejak hama tersebut memasuki rumahnya yang terendam banjir.

"Kecoak-kecoak ini mulai berdatangan ke rumah saya sekitar pukul 22.00 WIB. Baunya menyengat sekali," ujar Rendy kepada detikcom, Senin (13/1/2014).

Dari pantauan detikcom, tampak ratusan ekor serangga berwarna cokelat tersebut berusaha memasuki pintu depan rumah Rendy. Beruntung dirinya yang memang benci serangga tersebut dengan sigap membunuh binatang merayap ini sebelum masuk ke dalam rumah dan menularkan berbagai penyakit.

"Yang dikhawatirkan bukan hanya kecoak saja, tapi juga binatang lain yang ikut terbawa banjir, seperti tikus dan cacing. Binatang seperti ini gampang sekali menularkan penyakit pasca peristiwa banjir," papar Rendy.

Penyakit yang ditularkan oleh hewan pasca banjir cukup beragam. Selain leptospirosis yang ditularkan tikus melalui kotorannya, penyakit seperti Demam Berdarah dan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) juga kerap didapati oleh masyarakat yang menjadi korban banjir.

http://news.detik.com/read/2014/01/13/142909/2466158/10/ini-ratusan-kecoak-yang-serbu-rumah-warga-di-bekasi?991104topnews

0 comments

Post a Comment