Tuesday, January 14, 2014

Begini Cara Pencuri Masukkan 4 Sapi di Mobil Sedan

JAKARTA— Aksi kawanan pencuri di Malaysia digagalkan polisi karena mobil mogok.
Seperti dilansir orange.co.uk, Selasa (7/1/2014), kawanan pencuri sapi diringkus polisi di Bulit Mertajam Malaysia akhir pekan lalu pukul 05.00 waktu setempat. Polisi setempat terkejut menemukan mobil Proton Wira mogok dengan muatan empat ekor lembu di dalamnya.
Untuk memasukkan 4 ekor sapi ke mobil jenis sedan itu, pencuri melepas kursi di bagian belakang, sehingga lembu-lembu itu berada di bagasi hingga bagian belakang mobil.
Namun, beban 4 ekor sapi itu ternyata sangat berat bagi mobil Proton, dan akhirnya mobil pun mogok. Beruntung polisi yang menemukan mobil mogok itu curiga setelah melihat isi mobil adalah 4 ekor sapi yang dipaksa sedemikian rupa agar muat di dalam mobil.
Menurut Kepala Deputi Polisi Kulim, Chin So Song, kawanan pencuri sapi itu adalah orang-orang yang turut serta membantu pemilik hewan tersebut untuk mencari lembunya yang hilang.
”Mobil tak bisa bergerak, dan rusak setelah menempuh jarak pendek. Mobil rusak karena dipaksa mengangut beban berat,” katanya.
Sapi-sapi itu hilang di sekitar Bukit Mertajam. Begitu mengetahui lembu miliknya hilang, si pemilik meminta tolong ke warga untuk membantu mencari, dan kawanan pencuri itu adalah orang yang turut membantu mencari, namun setelah menemukannya berniat membawa kabur.

0 comments

Post a Comment