Monday, February 16, 2015

Berenang Bisa Menunjukkan Kepribadian Seseorang

Ketika kita selesai menyelesaikan aktifitas, berenang bisa menjadi solusi alternatif untuk melepas kepenatan sekaligus membuat suasana lebih tenang. Ketika tubuh masuk kedalam air tubuh akan kembali segar dan pikiran akan menjadi lebih rileks.

Berenang Bisa Menunjukkan Kepribadian Seseorang
Sahabat siklusdunia.com, selain mempunyai manfaat untuk menyegarkan kembali tubuh kita, ternyata berenang juga bisa menjadi bahasa tubuh. Sebuah penelitian menyatakan bahwa orang yang melakukan gaya berenang secara dominan bisa diketahui kepribadian dalam kesehariannya. Berikut ulasannya.
Gaya Punggung
Gerakan ini bisa dikatakan paling simpel jika dibandingkan dengan gaya berenang yang lain. Gerakan ini memudahkan seseorang untuk mengatur nafas ketika berada di dalam air. Gaya ini sangat santai dan cenderung dilakukan sambil menikmati waktu yang ada.
Kepribadian dari orang yang senang melakukan gaya punggung adalah tetap santai dan sangat menikmati suasana. Walaupun mempunyai masalah yang berat, itu tidak menghalangi mereka untuk tetap senang. Walaupun mereka cenderung santai, bukan berarti mereka orang yang ceroboh. Mereka tetap siap dan sigap dalam menghadapi masalah hidup yang muncul kapan saja.
Gaya Bebas
Gerakan tangan mendayung kedepan secara bergantian dan kaki mengayuh untuk memajukan badan adalah ciri khas berenang gaya bebas. Arah gaya bebas dalam berenang ini cenderung lurus dan cepat. 
Seseorang yang sering menggunakan gaya ini berkepribadian meledak-ledak, enerjik dan terkadang kurang perhatian. Gaya bicaranya terkadang tanpa tujuan yang pasti. Segi positif dari gaya ini adalah senang bertindak cepat dan tidak suka menunda-nunda.
Gaya Kupu-Kupu
Gaya kupu-kupu ini adalah gaya yang cenderung paling sulit dilakukan dan sering dipakai dalam salah satu kelas bergengsi dalam sebuah perlombaan. Gaya ini juga merupakan gerakan yang berorientasi pada kecepatan.
Kepribadian gaya kupu-kupu ini dalam kesehariannya cenderung agresif dan meledak-ledak. Tetapi mereka bukan orang yang tertutup, kepribadian positif mereka yang lain adalah mudah akrab, supel dan banyak temannya.
Gaya Dada
Gaya dada merupakan gaya yang paling populer dalam berenang. Gaya seperti orang mendayung ini sering digunakan untuk pemula, karena gaya ini sangat simple dan fleksibel. Ritme dalam melakukannya bisa disesuaikan dengan kehendak pemakainya.
Terkadang orang yang sering memakai gaya dada melihat pesaingnya sebagai penghalang dan cenderung menyingkirkannya. Hal ini bisa terlihat karena kepribadian positif dari seseorang yang sering menggunakan gaya ini sangatlah kompetitif didalam kehidupan sehari-hari. 
Gaya Batu
Gaya yang terakhir ini bukanlah gaya resmi dalam berenang. Gerakan ini dilakukan oleh orang yang tidak bisa berenang. Gerakannya hanya masuk air dan tenggelam, sebentar naik kemudian tenggelam lagi.
Jika melihat gaya ini memang tidaklah keren. Tetapi bagi orang yang melakukannya, gaya ini menjadi alternatif terakhir karena keterbatasan kemampuan dalam berenang. Hal ini memberikan sebuah penilaian bahwa orang yang sering melakukan gaya batu adalah orang-orang nekat, pemberani dan tidak takut pada tantangan.

0 comments

Post a Comment