Thursday, February 12, 2015

Aplikasi untuk Mencari Jodoh Saat Traveling

Traveler yang jomblo dan tidak punya pasangan untuk hari Valentine nanti, jangan berkecil hati. Semakin berkembangnya teknologi, kini terdapat aneka aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mencari jodoh saat traveling.

Ada aplikasi LobbyFriend yang memungkinkan traveler cari jodoh di hotel yang sama, sampai aplikasi Tinder yang tengah marak di kalangan anak muda pencari cinta. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (11/2/2015), ini aplikasinya:

1. Aplikasi Lobby Friend

Perkembangan tekonologi tentunya memudahkan para traveler. Kemudahannya tidak hanya untuk urusan berbagi foto, namun sampai urusan jodoh. Salah satu contohnya adalah aplikasi LobbyFriend yang memungkinkan traveler cari jodoh di hotel.

Cara memakainya cukup mudah. Ambil ponsel, install aplikasi LobbyFriend, dan buat user Anda secara gratis kok. Setelah login, Anda dapat melihat siapa saja tamu yang menginap di hotel, termasuk soal promo hotel sampai berkirim pesan antar tamu hotel.

Sayangnya, aplikasi LobbyFriend belum diterapkan di seluruh hotel, baru sebagian saja. Tapi apabila Anda menemukan layar dengan tulisan LobbyFriend di hotel Anda, pastikan untuk mencobanya. Siapa tahu bisa dapat jodoh!

2. Aplikasi Travel Buddies

Travel Buddies merupakan aplikasi gratis yang diperuntukkan bagi para traveler. Apakah status Anda single atau tidak bukan masalah. Siapa pun dapat mencoba aplikasi Travel Buddies untuk menemukan teman d perjalanan, mungkin juga jodoh.

Layaknya aplikasi sosial lainnya, Anda cukuo men-download aplikasi Travel Buddies dan mendaftar jadi member. Kemudian Anda dapat langsung mencari sesama traveler di kota tujuan, sampai merencanakan tempat liburan bareng.

Seperti Facebook, Anda juga bisa melihat profil dan foto traveler member Travel Buddies. Kalau dirasa klop, Anda bisa memanfaatkan fitur chatting untuk mengobrol secara langsung. Kekurangannya, situs ini masih belum tersedia di Indonesia.

4. Love Room

Membaca nama aplikasi Love Room, mungkin pikiran Anda akan langsung dipenuhi prasangka aneh. Aplikasi Love Room memang cukup 'unik.' Anda dapat mencari seseorang yang menyewakan tempat tinggalnya, atau lebih tepatnya berbagi kamar.

Terinspirasi dari Airbnb yang menawarkan rumah atau apartemen yang disewakan untuk para turis. Bedanya, Anda bisa memilih penginapan untuk menetap beserta pemiliknya.

Bukan tidak mungkin Anda malah saling suka dan jatuh cinta, adapun memang itu tujuannya. Tapi Anda harus tetap ingat batasannya ya!

http://travel.detik.com/read/2015/02/11/095017/2829583/1382/aneka-aplikasi-untuk-mencari-jodoh-saat-traveling

0 comments

Post a Comment