Thursday, December 5, 2013

Heboh! Seorang Kakek Membuat Sensasi dengan Memakai Seragam Perempuan

87dfadad5a6cb6f12ccb7b49a1e29ec5_2Seragam sailor Jepang memang sangat terkenal, bahkan diangkat menjadi seragam salah satu anime terkenal, Sailor Moon. Namum apa jadinya bila seragam itu dikenakan oleh kakek-kakek?
Nama Hideaki Kobayashi -seorang kakek tua brewokan dan berkeriput- meledak seketika ketika ia berkeliling di jalanan ramai Shinjuku dan Ikebukuro dengan mengenakan seragam sekolah sailor perempuan. Meskipun kakek ini memiliki hobi yang aneh, tetapi jangan mengira kalau kakek ini mengidap penyakit kelainan jiwa, sebaliknya, kakek ini adalah seorang fotografer handal yang sudah berpengalaman memotret model-model cosplay. Beliau sering mendatangi berbagai event cosplay, anime dan video game untuk memotret para cosplayer.
Profesinya sebagai fotografer cosplay memudahkannya untuk mengakses kostum-kostum anime. Namun dari sekian banyak tokoh anime Jepang, mengapa ia memilih seragam Sailor? Ketika ditanya, ia hanya tersenyum singkat dan menjawab “Mungkin seragam sailor cocok untukku”.
Mungkin akan canggung kalau ada kakek di Indonesia yang doyan berpakaian layaknya Hideaki -mungkin jika ada, orang itu akan dikucilkan-, namun berbeda di Jepang. Di negara anime itu Hideaki -Sailor Suit Old Man- malah disukai oleh ABG Jepang, bahkan sering diajak berfoto. Tanpa malu-malu, Hideaki langsung memasang pose narsisnya dengan para ABG Jepang itu. Dalam balutan seragam sailor dan rok mininya, banyak ABG Jepang yang memuji keindahan kaki mulusnya -meski mereka keberatan dengan wajah berbulunya-. Namun lebih daripada itu, banyak yang memuji rasa percaya dirinya yang tinggi dan gaya hidupnya itu.
df3b45173f9c69369af200bdc0fd6ceb_3
d508ddb03a96228b839c0c6fc18afb56_4

0 comments

Post a Comment