Monday, December 22, 2014

Manfaat Air Panas Untuk Melawan Sakit Flu

Hidung tersumbat, meriang serta kepala pusing adalah gejala dari penyakit flu. Penyebabnya adalah tingginya tingkat kelembapan udara yang mampu menyuburkan pertumbuhan virus dan bakteri. Jika tidak diantisipasi dengan tepat tentunya gejala-gejala flu dapat menghambat aktivitas sehari-hari.

Selain adanya obat sebagai sarana penyembuhan, ternyata air panas juga mampu dimanfaatkan untuk melawan flu. Berikut cara sederhana memanfaatkan air panas untuk melawan flu.

1. Manfaatkan air panas untuk berkumur
Berkumur dengan air hangat hingga tenggorokan mampu mempercepat penyembuhan flu. Akan lebih baik jika berkumur dengan air panas yang dicampur dengan bahan-bahan herbal seperti lemon, garam atau chamomile. Hal ini dikarenakan kandungan anti-bakterinya mampu membunuh kuman penyebab sakit tenggorokan.

2. Perbanyaklah mengkonsumsi cairan panas
Mengkonsumsi banyak cairan panas atau hangat seperti sup panas, teh herbal, atau air putih hangat sangat cocok bila flu semakin memburuk. Cara ini bermanfaat mempercepat pemulihan saat sedang sakit, menyembuhkan radang membran dan tenggorokan serta mampu memberikan kekuatan melawan infeksi.

3. Mandi menggunakan air panas
Manfaat mandi dengan air panas mampu membantu meringankan rasa sakit serta nyeri karena flu. Uap dari air panas berkhasiat membuat hidung menjadi lega.

sumber: merdeka.com 

0 comments

Post a Comment