Monday, December 22, 2014

Jenis Olah raga yang bisa menghindari stress

Ternyata olahraga dapat meredakan stres. Mental Health Foundation, sebuah organisasi kesehatan non-profit dari negara Inggris menunjukkan bukti bahwa olahraga bisa digunakan sebagai pengobatan depresi. Beberapa jenis olahraga tertentu bisa dijadikan referensi agar hormon serotonin yang terdapat pada seseorang bisa keluar dan menghadirkan rasa senang dan selalu positif. Berikut uraiannya.

1. Renang
Rasa lelah dan gelisah bisa mengakibatkan stres. Berenang akan membuat lebih tenang seiring tubuh meluncur di dalam air. Tidak hanya menyenangkan, olahraga renang juga cocok untuk penderita nyeri sendi, jantung, paru-paru, asma dan bisa membantu seseorang untuk tidur lebih nyenyak.

2. Dansa
Berbagai macam jenis gerakan dalam dansa bisa digunakan sebagai cara yang sangat efektif untuk bersenang-senang dan membuat perasaan menjadi lebih baik.

3. Olahraga Outdoor
Olahraga outdoor sangat cocok untuk menghilangkan stress karena memaksa adrenalin seseorang untuk keluar. Melupakan kemarahan, kekesalan, dan pikiran yang mengganggu dengan berteriak sekeras-kerasnya.

4. Jalan Sehat
Dengan berjalan seseorang akan menikmati alam dan bisa merasakan kedamaian. Jika dilakukan secara rutin akan sangat membantu pikiran dan membuat pikiran rileks, sehingga membuat mood menjadi lebih baik.

5. Lompat Tali
Lompat tali bisa menjadi olahraga alternatif yang bisa membakar kalori dan menjaga kebugaran. Gerakan yang intens bisa melepaskan endorpin, yaitu hormon yang bisa memberikan perasaan senang.

1 comments: