Wednesday, November 26, 2014

INFO SEHAT,Manfaat Lari untuk kesehatan

Seberapa sering Anda menjalankan setiap hari atau setiap minggu? Bahkan, meskipun olahraga ini termasuk dalam jenis yang paling sederhana latihan yang harus dilakukan, tetapi masih sedikit orang yang berolahraga setiap hari. Meskipun berlari mampu membawa banyak manfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Salah satunya adalah mampu memperkuat sendi dengan cara alami.

Sebuah studi yang dilaporkan oleh dailymail.co.uk menemukan bahwa mereka yang secara teratur menjalankan dapat menghindari kemungkinan mengembangkan nyeri sendi atau osteoarthritis. Penelitian dari Baylor College of Medicine di Houston, Texas dijelaskan bahwa osteoarthritis (OA) merupakan penyakit sendi yang paling umum yang terjadi pada orang-orang yang setengah baya untuk orang tua. OA adalah kerusakan progresif pada tulang rawan sendi yang kemudian menyebabkan perubahan dalam struktur sekitar sendi Anda. Perubahan ini meliputi retensi cairan, pertumbuhan tulang yang berlebihan, dan tendon lemah yang membuat nyeri lutut Anda.

"Berlari dilakukan secara rutin dapat memberikan kontribusi untuk kesehatan lutut. Secara umum, pelari akan memiliki indeks massa tubuh yang rendah. Sementara itu, jika Anda memiliki massa tubuh yang besar, tekanan pada sendi akan lebih tinggi sehingga membuat risiko penyakit ini akan lebih tinggi, "papar Dr Rahmat Hsiao-Wei Lo, pemimpin penelitian ini.

Selain berjalan, ia juga menyarankan agar Anda melakukan aktivitas fisik secara teratur. Hal ini sendiri bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan tubuh Anda tidak hanya kesehatan sendi dan tulang.

0 comments

Post a Comment