Wednesday, November 26, 2014

INFO SEHAT,Cara Menjaga kekebalan tubuh di musim hujan

Di musim hujan seperti ini banyak orang yang mulai flu. Salah satunya adalah karena sistem kekebalan tubuh menurun. Untuk menghindari berbagai macam penyakit menular, penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Meningkatkan kekebalan tubuh tidak perlu dilakukan dengan cara yang keras. Ada beberapa langkah sederhana yang dapat Anda lakukan secara teratur untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan, seperti dilansir Womens Health Mag (12/11).

1. Diet sehat
Menjalani diet sehat dan diet yang sehat dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mengonsumsi makanan kaya nutrisi dan mineral seperti buah-buahan dan sayuran akan membuat tubuh tidak kekurangan nutrisi. Ini salah satu hal yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, terutama di musim hujan.

2. Olahraga
Selalu bergerak dan menjalani kehidupan yang aktif juga salah satu cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Selain menjaga kebugaran, olahraga dapat meningkatkan mood, menguatkan jantung, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Jangan lupa untuk juga memenuhi kebutuhan vitamin D Anda melalui sinar matahari di pagi hari.

3. Cukup tidur
Tubuh juga perlu istirahat. Kurang tidur dapat menyebabkan tubuh kelelahan dan menurunkan kekebalan tubuh. Tidak hanya melindungi kebugaran dan sistem kekebalan tubuh, cukup tidur juga dapat menjaga kesehatan otak Anda.

0 comments

Post a Comment