Friday, March 14, 2014

Wao Balita Ini Gemar Memakan Karpet Dan Boneka

Kabar24.com, JAKARTA—Seorang balita berusia 4 tahun ini memiliki kebiasaan yang aneh dan tidak lazim, yakni dia tidak bisa berhenti makan karpet dan kain sofa di rumahnya. Kebiasaan itu disebut dengan gangguan ekstrem pica.
Meski sudah dilarang, namun Charlotte Cook tetap melakukan kebiasaannya itu. Akibatnya, sang ibu merasa khawatir dengan kesehatan pencernaan anaknya karena mengonsumsi benda yang tidak akrab dan susah dicerna dengan lambung itu.
Apalagi, Charlotte adalah anak yang menderita autisme sehingga sulit baginya menerima saran dan masukan meskipun dari ibunya sendiri. 
Nikki Cook mengatakan dia sangat khawatir dengan kebiasaan anaknya itu bisa menimbulkan kerusakan pada pencernaannya. Dia juga khawatir hal itu akan membuat kerusakan pada organ lainnya.
"Mimpi terburuk saya adalah dia tidur dan ternyata internalnya tersumbat dan dia tidak akan bangun lagi," kata Nikki seperti dilansir Mirror.co.uk.
Nikki mengatakan Charlotte biasa memakan karpet yang ada di kamar tidurnya, kamar tidur kakaknya, dan juga di ruang tamu.
Kemudian, Nikki sengaja menghilangkan karpet di rumah mereka. Namun Charlotte mulai memakan boneka anjing yang kerap dibawanya. Nikki dan suaminya pertama kali menyadari ada sesuatu yang aneh pada anaknya, saat Charlotte berusia satu tahun.
Kala itu Charlotte kecil kerap mengunyah karpet di ruang depan mereka. Tanda-tanda pertama autismenya juga muncul di waktu yang sama. (mirror)
Charlotte dan ibunya Nikki Cook/Mirror

0 comments

Post a Comment