Saturday, March 8, 2014

Berkat Makan Sushi, Misao Okawa Jadi Orang Tertua Di Dunia

Kabar24.com, JAKARTA—Seorang perempuan asal Jepang Misao Okawa mengaku bisa hidup hingga berusia 116 tahun karena makan masakan ala Jepang sushi.
Saat ini, Okawa tercatat sebagai orang tertua di dunia yang masih hidup. Dia baru saja merayakan ulang tahunnya ke 116 tahun baru-baru ini, dan masih terlihat sehat.
Okawa mengatakan salah satu rahasianya bisa panjang umur adalah dia rutin memakan sushi. Selain itu, dia juga selalu tidur selama delapan jam setiap malamnya. Dengan pola hidup teratur seperti itu, katanya, hidupnya lebih sehat dan nyaman.
Perempuan ini lahir pada tahun 1898, dan menikah pada tahun 1919 dan menjadi janda tahun 1931 saat suaminya meninggal. Okawa sendiri memiliki tiga orang anak, empat cucu dan enam cicit.
Setelah merayakan ulang tahunnya yang ke 116 tahu lalu, Okawa telah mendapatkan rekor sebagai orang tertua di dunia dari Guinness Book of Records.
Rekornya juga tetap dipegang setelah seorang pria asal Jepang Jiroemon Kiruma meninggal tahun lalu saat berusia 116 tahun.
Namun rekor sebagai orang tertua didunia masih dipegang oleh perempuan asal Prancis Jeanne Calment yang meninggal tahun 1997 saat berusia 122 tahun. (mirror)

Misao Okawa/mirror

0 comments

Post a Comment