Thursday, January 8, 2015

Bahaya Mana Karbohidrat Atau Lemak Jenuh?

Para peneliti dari Ohio State University menyangkal bahwa lemak jenuh lebih berbahaya daripada karbohidrat. Dalam penelitiannya, mereka menemukan bahwa didalam karbohidrat terdapat resiko lebih banyak daripada lemak.

Para ilmuwan menemukan bahwa bahaya yang terdapat dalam lemak jenuh hanya meningkatkan resiko gagal ginjal, sedangkan karbohidrat terdapat tiga kali resiko asam lemak jika dikaitkan dengan peningkatan resiko diabetes dan penyakit jantung.

Seorang penulis studi, Jeff Volek mengatakan bahwa ketika karbohidrat berkurang dan lemak jenuh meningkat, total lemak jenuh dalam darah tidak meningkat, dan bahkan turun di sebagian orang. Tapi asam lemak yang disebut palmitoleic, yang berhubungan dengan karbohidratjustru menimbulkan berbagai penyakit. Peningkatan asam lemak ini menunjukkan bahwa karbohidrat yang diubah menjadi lemak tidak dibakar oleh tubuh.

Jeff Volek melanjutkan bahwa ada kesalahpahaman yang meluas tentang lemak jenuh. Dalam studi tersebut para peneliti tidak melihat hubungan antara diet lemak jenuh dan penyakit jantung.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Pro ONE mencatat bahwa ada perbaikan yang signifikan dalam glukosa darah, insulin dan tekanan darah serta kehilangan berat badan rata-rata 10 kilogram jika seseorang melakukan diet karbohidrat.

http://www.menujuhidupsehat.com/2014/12/mengkonsumsi-karbohidrat-lebih.html

0 comments

Post a Comment