Tuesday, April 1, 2014

Unik Karena Bertubuh "Raksasa", Pria Ini Bebas Dari Penjara

Kabar24.com, JAKARTA—Seorang pria asal Inggris akhirnya dibebaskan oleh hakim pengadilan setempat karena rasa kasihan hakim dengan gangguan Klinefelter Syndrome yang dimilikinya.
Jude Medcalf memang memiliki masalah dalam masa pertumbuhan fisiknya yang membuat tubuhnya sangat besar dan berukuran 7 kaki 2 inch. Alasan hakim juga karena kondisi tubuhnya yang seperti raksasa itu tidak sesuai dengan tempat tidur di penjara.
Bahkan, tidak ada satupun seragam tahanan yang muat di badan pria berusia 23 tahun itu. Saat menjalani penahanan selama kurang lebih 75 hari, Medcalf yang divonis dalam kasus kriminal akhirnya dibebaskan.
Padahal, dia sudah divonis bersalah karena menembak sebuah jendela mobil seorang wanita, dan mencuri kado natal dari sebuah perkantoran. Medcalf sendiri sudah mengakui telah memiliki senjata api ilegal, sebelum dijatuhkan vonis oleh pengadilan.
Sebenarnya, Medcalf dihukum selama enam bulan atau maksimal 12 bulan penjara. Pengadilan tersebut juga mengatakan karena masalah kromosom, membuat itu memiliki masalah dalam pengontrolan emosinya.
Sue Cook, koordinator nasional pada Asosiasi Sindrom Klinefelter , mengatakan jika penderita dengan gangguan semacam itu memiliki sifat yang sangat agresif. Dan beberapa diantaranya memang dibebaskan dalam masalah hukum.
"Jika seseorang memiliki kondisi tersebut, maka harus ada pertimbangan hukum padanya,” ujarnya. (Mirror)

0 comments

Post a Comment